Senin, 29 Desember 2014

HUBUNGAN SOSIAL

Diposting oleh Unknown di 19.20


7.      HUBUNGAN SOSIAL

Hubungan Sosial apa sih?
Pacaran? *.*

Hubungan sosial adalah hubungan antara individu yang satu dengan individu yang lain, saling memengaruhi dan di dasarkan pada kesadaran untuk saling menolong.

Terjadinya hubungan sosial khusus nya didalam kelas ataupun pada umumnya di sekitar kampus, disebabkan karena adanya empati, simpati, motivasi, sugesti, dan identitas.Karena pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain “zoon politicon”.

Hubungan sosial yang terjalin dalam lingkungan kelas atau kampus

adanya simpati terhadap sesama, dimana rasa simpati itu muncul karena seseorang merasa tertarik terhadap pihak lain, sehingga mampu merasakan apa yang dialami dan yang dirasakan oleh orang lain. Seseorang merasa simpati kepada orang lain karen sikap, penampilan, wibawa dan perbuatannya. Mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman yang sedang berulang tahun merupakan wujud dari rasa simpati. Karena simpati adalah melakukan sesuatu untuk orang lain, dengan menggunakan cara yang menurut kita baik,menurut kita menyenangkan menurut kita benar.

adanya rasa empati, mungkin pada dasar nya empati mirip persamaan nya dengan simpati, akan tetapi rasa empati tidak hanya semata-mata perasaan kejiwaan saja melainkan diikuti oleh organisme tubuh yang sangat dalam.
Contoh bila sahabat kita terkena musibah, kita ikut merasakan. Namun empati itu melakukan sesuatu kepada orang lain, dengan menggunakan cara berpikir dari orang lain,yang menurut orang lain itu menyenangkan dan dapat terhibur dan yang menurut orang lain itu benar. Empati merupakan kunci keberhasilan dalam melakukan hubungan antar pribadi dengan cara mencoba memahami suatu permasalahan dari sudut pandang atau lawan bicara.
Contohnya : ketika kita melihat seorang anak kecil kehilangan orang tuanya Karena tsunami maka tidak terasa kita ikut menangis dan merasakandDeritanya (simpati) sehingga kita ingin membantu meringankan penderitaannya ( Empati . )

adanya sugesti .
Sugesti adalah kepercayaan yang sangat mendalami diri seseorang kepada orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayu Setiowati Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea