Sabtu, 14 September 2013

My Activity

Diposting oleh Unknown di 01.09

“Sensei jadi sensei”

Apa sih ga ngerti? (mungkin pikiran salah satu orang yang sedang baca kalimat di atas)
Kenapa sensei jadi sensei? Kenapa gak sensei jadi penari ajah, atau jadi pembisnis muda ajah, atau sensei jadi motivator.

Sebentar mungkin masih bingung sensei di arti kata pertama. Sensei itu nama panggilan saya, alasannya kenapa udah pernah saya ceritakan di post sebelumnya 
Sensei yang kedua artinya Guru (dalam bahasa jepang). Kenapa gak senpai? Haha I’m young and forever young haha berlebihan. Loh?

Oke.. sensei jadi sensei. Jadi ceritanya sekarang punya profesi baru cita-cita masih sd mau jadi guru, kayanya perlahan menjadi nyata. Sekarang ngajar privat, dan jadi guru di tempat les.
Banyak yang nanya kok enak sih jadi sensei udah ngajar? Kok sensei mau sih ngajar? Emang sensei bisa? Sensei kok ga bilang2 ngajar? Seeeiiiiii....

Oke.. jadi saya kan orang nya seneng banget tuh nambah2 pengalaman, jadi pengen aja nyari pengalaman baru jadi guru. Bukannya karena mau nyari kerja dan uang?

Salah haha.. gatahu sih saya lebih suka jalanin nya di banding mikirin gaji, tapi ibu saya selalu bilang “yah jangan sampe ga seimbang, ilmu gimana pun mahal. “ bener juga tapi kayanya pikiran saya belum sampai sana, saya masih menikmati jadi guru dari mulai ngajar anak SMA yang nanya pelajarannya udah kritis banget, anak SMP yang kayanya hidupnya lagi happy bgt saya baru masuk aja ibaratnya udah harus nahan sabar (tapi saya lebih seneng ngajar murid yang kaya gini, tantangannya banyak meski yg lain jg ada tantangannya), ngajar anak  SD yang kalau belajar masih semaunya dan semood nya (namanya ditempat les, bukan di sekolah) diajak main truth or dare . dan ruginya saya selalu kalah haha dan harus truth terus, ditambah lagi pertanyaan yang kayanya gak pantes banget ditanya sama anak SD-_-“

Dari situ belajar namanya adaptasi sesaat, ha sesaat? Iyaaa, saya gak akan tahu murid itu kaya gimana besok2.

"emang kalau mau cita-cita kita tercapai harus kita sendiri yang action, bukan nunggu. nunggu apa? nunggu mimpinya jadi nyata? ga mungkin. kalau bisa cepet wujudtin mimpi sendiri dan udah tahu caranya sendiri kenapa harus nunggu nanti? just Action!"



Ayu Setiowati
Sekarang lagi seneng menikmati yang namanya ngajar, soon mungkin mau banget jadi generasi pelurus bangsa. Mulai dari bantu mencerdaskan anak-anak Indonesia dulu J

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayu Setiowati Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea