Sabtu, 21 September 2013

Sindrome

Diposting oleh Unknown di 03.33


Jadi ceritanya saya saat ini kena sindrome “pengen nari banget (tari tradisional)” lagi. Mau kuliah, semakin kangen nari. Maklumin aja saya nari 3tahun selama saya di SMA. Dari yang gak bisa nari sampai ya seenggaknya cukuplah dibilang penari.
Hampir setengah tahun lebih gak nari, badan kayanya runtuh banget (lebay). Nari bisa banget ngilangin stress, karena ada iramanya yang asik banget. Menurut saya, sesuatu yang ditemani oleh nada, irama, itu pasti bisa membangkitkan mood. Gak membangkitkan aja, memainkan emosi pun bisa, dari yang sedih, ke senang, ataupun sebaliknya. Selain itu nari bisa sekaligus olahraga juga. Melatih kesabaran. 
Dan bisa kurus ><

Daaaannnn.. saya juga baru tahu kalau nari dimasukan dalam sebuah drama yang namanya sendra tari itu,keren bangetttttttt...... sekarang selalu merinding liat penari, baru ngerti soalnya. Bisa komentar selain kata: bagus”. Saya tahu sendra tari seperti apa ya pas di SMA. Pembina tari saya, dia adalah orang yang hebat. Dia bukan penari, tapi memang masa kecilnya selalu dekat dengan nari, Bu Anna J

Kalau di pikir sekarang, ternyata banyak banget pengalaman yang saya dapati dari exskul tari (GNB) di SMA saya dulu: dari yang gak pernah pake legging (anti), gak pernah make up sampe bisa make upin orang yang ingin nari juga, dapet temen2 yang seru, bisa jadi penari dalam sendra tari buatannya bu Anna, bisa ke Jepang gratis, bisa ngajar nari, bisa buat koreo tarian sendiri, bisa tahu rasanya jadi penari, dan bisa “menghasilkan” ituuu.. magic banget!!

Dari emosinya, percaya atau engga, ketika nari beneran seperti ada nyawa yang lain bukan dari diri kita masuk, loh kemasukkan? Iyaa bisa jadi kaya gitu..ini yang bikin kangen juga sebenernya, hihi
Auronya bisa lebih dari biasanya, bukan karena emang pas tampil tapi memang selalu ada yang seperti itu. Bersyukur banget dulu ya, gak jadi pindah sekolah tapi terus di sekolah dan di gnb dan terus seneng nari dan serius, konsisten alhamdulillah hasilnya juga indah.

Dan sekarang.. karena kangen sering flashback buka video tari jaman SMA pas latihan, pas lomba, pas di  Jepang. Nginget2 lagi, biar gak lupa. Siapa tahu suatu saat bisa bantu orang dari ilmu ini, karena ada yang bilang “seberapa besar ilmu dan pintar dirimu , jika tidak bermanfaat bagimu dan sekitarmu, itu percuma.” Jadi 3tahun belajar nari semoga suatu saat mungkin, bisa berguna untuk siapapun. Nari itu seru loh, apalagi narinya tradisional, budaya sendiri dari Indonesia yang kalau kata saya 3tahun belajar nari belum ada apa2nya di banding tarian di Indonesia yang banyak dan keren banget ituu.. itung2 melestarikan budaya Indonesia, kalau gak bisa berbuat banyak untuk Indonesia ya buatlah sedikit contohnya: pelajari budayanya tari tradisional misalnya J

Menunggu banget nari bareng temen2 lagi.. <3 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayu Setiowati Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea