Senin, 18 November 2013

Di pertemukan lagi..

Diposting oleh Unknown di 06.06
18/11/2013
Hari ini hari senin, biasa mata kuliah tambahan elab untuk listening masuk jam 9 selesai jam 10 dan setengah 1 lanjut lagi. Dan hari ini memutuskan untuk pulang ke rumah yeyeye lalala... first time.

Ada cerita unik di hari ini, ketika di pal (di angkot) ada pengamen. Pengamen rada stress gitu yang kerjaannya ceramah gitu deh pasti kalau rumah kalian daerah gg nangka pal tahu nih dia doang soalnya ngamen macem ceramah gini. Saya duduk di pojok (bukan deket pintu masuk). Biasa assalamua’laikum di jawablah walaikum sallam. Terus saya udah to the point aja ngeluarin uang blak-blakan ajah (500), rencananya mau ngasih lebih tapi adanya 5ribu (mikir).. terus samping saya ibu-ibu udah ngeluarin 1000 (2 uang 500). Nahh saya dan ibu-ibu itu ngasih bareng gitu tapi saya agak belakangan.

Tiba-tiba tangan saya di pegang gitu terus di balik terus dia nampak kaya nerawang gitu dan ngomong gini:

“kamu nanti bakal jadi orang sukses (dalem hati saya: amin), rajin sedekah juga. Nih (1500) itu dia kasih ke saya.”

Nah saya gak enak doong yaa, ibu-ibu itu kan ngasih buat dia terus dia malah ngasih ke saya._.
Akhirnya saya pegang dulu uangnya, selagi dia cerita-cerita gitu. Terus-terus ada yang bikin kaget gini:

“kuliah di gunadarma semester berapa?” laaah dia tahu saya kuliah disana.
“rumah masih di gang nangka?” semakin bingung kenapa dia tahu.

Udah gitu dia ngajakin saya tos. Terus kaya orang kenal deket aja langsung ditanggepin tos._.

Terus dia bilang: “kenapa sih nganggep saya jelek mulu? Mikir negativ aja?” saya hanya tersenyum.

“oiya coba kamu lihat saya! Saya kelihatan tua atau masih muda?” dengan mikir sambil liat dia saya jawab lumayan muda :D

Terus dia nyengir ._.

Mau flashback dikit.

Jadi saya pertama kali ketemu pengamen rada stres ini waktu saya SD lupa kelas berapa nya. Nahh bener2 takut deh tuh. Sampe-sampe kalau ada dia pas di angkot, langsung rusuh ketakutan. Naah pas SMP juga pernah ketemu sekali di tempat yang sama yaitu di angkot. SMA juga sekali. Nah pas kuliah hari ini dipertemukan lagi sama dia..

Lanjut..

Habis dia nyengir, dia pamit seperti ini; “neng saya turun duluan ya hati-hati, belajar yang bener. Imannya ketinggian tuh.”

Iyaa hati-hati jawab saya, sambil mikir..

“Ha?? Imannya ketinggian?” aminin aja semoga bener udah tinggi hihi

Yah ga ngerti deh. Kalau saya pikir hari ini unik karena ketemu dia, bayangin dari sd sampe saya kuliah semester 1, dan yaa emang masih muda makanya saya bilang muda. Dari saya yang masih culun, sampai yang kaya sekarang gini lohhh..

"perkataan orang itu gak sepenuhnya bener ataupun salah. sama kaya orang yang agak stress, gak semua perkataannya salah juga pasti ada benernya (amin)"



0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayu Setiowati Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea