Sabtu, 08 Juni 2013

--Day 2. AISEIKAI & ARIYAKE SENIOR HIGH SCHOOL.

Diposting oleh Unknown di 23.45

Bangun jam 6.30 pagi. Siap-siap dandan untuk kegiatan hari ini. Tanpa mandi. Sebelumnya diberitahu dulu orang Jepang gak pernah mandi pagi. Mereka mandi selalu dimalam hari, so its good. Karena mandi juga bukan dikamar mandi hotel tapi harus turun ke lantai 1 dulu. Berhubung saya dilantai 3, males juga jadi lanjut aja. Kegiatan hari ini ke Aiseikai dan Ariyake. Tapi sebelum itu saya jalan pagi dulu menuju tempat penampungan sampah. “ngapain pagi-pagi jalan ke tempat penampungan sampah, rajinnya---“ .


 osaki merupakan kota no 1 se-jepang me-recycle sampah. Di sini sampah dibagi 28 jenis. Mampus ye sampah aja ada 28 jenis, sempet mikir ga kesitu. Saya sih engga sama sekali. Saya kesini untuk melihat masyarakat membuang sampah dengan menaruh jenis sampahnya masing-masing. Jadi, disini udah siapin tempat untuk masing-masing jenis sampah. Dari orang tua sampai anak kecil datang kesini loh dan berpartisipasi. Pengumpulan sampah ini sampai jam 8 pagi, jika sudah lewat ada yang datang dia akan di tegur. Dan saya mau ngasih tahu nih jadi, masyarakat disini udah dikasih plastik masing-masing ada 2 warna: biru dan pink. (biru untuk yang bisa di daur ulang, pink yang tidak) dan setiap plastik diberi nama orang yang membuangnya. Jika orang tersebut salah memilah sampahnya maka sampahnya tidak akan dibawa ke TPA atau orang tersebut akan di telfon jika sampahnya salah-__-
                Jam 8 pagi dan ternyata ada yang telat, petugas langsung nyamperin dia nanya namanya, di tegur dan dia malu. Sekian. Hehehe :D lanjut saya kembali ke Hotel Asuparu, makan pagi J dan siap-siap untuk kegiatan.
                Aiseikai itu adalah badan yang mengelola para cacat tubuh maupun mental untuk mandiri bekerja. Jadi, orang cacat juga masih bisa nyari uang di sini di ajarin dan mereka hebat smua lohh. Dan tidak lupa saya menari disini. Mereka semua hebat serius. 
                Lanjut saya menuju Ariyake senior High school. Sampai sekolah ini wahhh sekolahnya 3x sekolah saya. Senang  bertemu kepala Sekolah yang baik sekali, dan senang juga bisa bertemu teman-teman disini mereka baik-baik tapi agak pemalu memang. Tapi seru..... disini saya menari saman, membuat tempat hashi (sumpit) dan lainnya...



                Arigatou Gozaimasu!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayu Setiowati Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea