Sabtu, 08 Juni 2013

PENDIAM

Diposting oleh Unknown di 22.12

Jujur waktu saya SMP, saya anak yang terlalu aktif disekolah. Sampai dibilang anak yang selalu ceria setiap saat. Masa SMP itu seru yah penuh dengan masa-masa puber yang gak ngerti harus dijelasin seperti apa. Hehehe... setelah masuk SMA semua berubah, bukan karena sekolahnya setelah dipikir-pikir, melainkan sebuah proses.
Saya ini anak usia 16 tahun yang sedang mencari jati diri. Wajar kalau semua masalah, pengalaman yang sudah pernah saya lewati merubah sikap saya saat ini. Sekitar mei tahun lalu saya sempat mambaca catatan teman saya yang disitu tertulis “ingin menjadi orang yang pendiam. Tak banyak omong, tak banyak tingkah. Positif.”. setelah baca itu seperti ter-suggest dan tanpa sengaja sekarang saya menjadi anak pendiam. Semua itu mengalir dengan sendirinya. Dari anak yang super rese, aktif menjadi anak pendiam. Pendiamnya saya ya mengikuti diri saya sendiri seperti apa. Ada yang mengerti saya, dan lebih banyak yang tidak mengerti bahkan tidak suka. Itu wajar! Saya kebetulan orangnya cuek jadi terserah orang mau bilang apa, yang penting yang saya lakukan positif. Tetapi hal ini terjadi hanya disekolah, diluar sekolah saya tetap ayu yang rese, rusuh, rame. Saya pikir pasti beda, sekolah untuk menuntut ilmu. Kalau diluar sekolah terserah kalian ingin melakukan apa, karena lebih bebas jadi sifat aslinya keluar. Eh..ini bukan jaga image tapi sikap seseorang itu memang aneh-aneh kan?
Kadang seru juga jadi orang pendiam. Saya pernah kok punya teman super duper pendiam. Ketika saya mencoba dekat dengannya ternyata banyak hal yang gak saya tahu yang dia tahu. Saya juga dapat pengalaman dan inspirasi darinya. Gak selalu orang pendiam itu kutu buku kok? Gak selalu orang pendiam itu juga mambosankan.
“Dont look the book in the cover.”

Thank you!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayu Setiowati Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea