Sabtu, 08 Juni 2013

GNB

Diposting oleh Unknown di 22.25

Apa itu GNB? Nama orang, nama gang, nama Mall, nama temen atau pacar atau apa? That’s wrong! GNB itu salah satu eskul di SMA Negeri  4 Depok (sekolah saya saat ini).  Itu apa? GNB itu Gema Nusantara Budaya. Iya itu apa? Itu eskul tari tradisional mulai dari saman sampai tarian daerah.
Kenapa saya menulis tentang GNB? Entah saya ingin menceritakan eskul saya yang satu ini. Saat MOPD saya sudah berniat untuk masuk eskul tari ini sebenernya saat itu ikut-ikutan biar ketemu ka kery hihi. Dan akhirnya saya gabung dalam eskul tari ini. Kesan pertama seperti lucu aja. Secara ya, saya waktu SMP eskul volley dan sekarang mau masuk tari. Punya basic nari aja gak, apalagi ini tari tradisional? Kaku super kaku. Haha! Dengan PD nya masuk dan memilih untuk mencobanya.
Tari Daerah yang pertama kali saya coba yaitu “Sirih Kuning” dari Betawi. Oke, latihan terus sampai gak ngerti rasanya tubuh ini seperti apa, dan benar2 aneh ya Allah. Sejak kapan saya nari tradisional, goyangin pinggul, di suruh mendeg. Entah kalian ngerti atau gak? Yang jelas itu semua aneh. Selain itu, tiba2 di suruh nari di depan banyak orang, kakak kelas, guru, wah itu sangat sangat grogi. Biarpun saya sudah super duper pede, tapi untuk yang satu ini belum. Nari tradisional di depan orang banyak? “mikir semaleman waktu tahu besok nari”. Tapi alhamdulillah semua lancar, meski salah-salah dikit itu wajar mungkin ya, baru. First time loh!
Itu pengalaman yang sampai saat ini tak terlupa. Kalau sekarang di suruh nari itu lagi jujur “bosen”, bukan lupa. Sejak itu, pengen banget tahu lebih dalem tentang nari. Kalau lagi latihan, ada kakak kelas nari ya ikutin aja entah kaya apa tariannya terus aja nyoba ngikutin, padahal gak tahu itu tarian apa. Sampai akhirnya bisa sendiri, itu dari lihat dan ngikut-ngikut latihan aja padahal.
Nari? Nari itu gak gampang. Jujur sih waktu SD pernah nari modern sama teman buat perpisahan, itu Cuma sesekalinya. Selang 3tahun baru ketemu nari, dan kali ini beda jurusan tari tradisional. Kalau kata orang “kalau bisa nari modern, tapi gak bisa tari tradisional itu belum bisa di bilang penari”. Thats semua itu misi saya untuk bisa juga. Meski cita-citanya bukan jadi penari, tapi kita kan gak tahu nanti suatu saat gimana. Bisa aja kan nanti jadi penari juga hihi ;) siapa tahu loh.
Okeh cerita kembali tentang GNB. GNB ini luas karena dia juga punya sanggar yang bernama GNB juga di dalamnya. Eskul ini kekeluargaannya benar-benar dalam. Sampai sekarang kita masih sering ngumpul sama alumni yang dulu eskul GNB. Saya merupakan GNB 7, dan kalau ngumpul bisa dari GNB 1-7 hihi ;) bayangin aja kaya gimana ramenya. Di GNB gak ada namanya alumni semua 1 keluarga yaitu GNB. 






Sejak di GNB seperti punya keluarga baru, tempat curhat, tempat ngilangin penat, tempatnya seneng, dan tempatnya berprestasi juga yang pasti. GNB itu setiap bulan ada event, gak ngerti juga awalnya kenapa bisa gitu? Setiap ada event selalu ada seleksi juga, dan seleksinya gak bilang-bilang hihi oh ya pembina GNB namanya bu Ana dia baik bnget sama kita, dan yang pasti jago nari. Padahal dia guru BK gak ngerti juga kenapa bisa nari hihi ;) selalu seneng kalau ada event, apalagi kalau saya bisa nari dalam event itu, wahh itu senengnya bisa berlipat. Tapi yang nari gak Cuma saya aja kok, adik kelas pun juga. Gak semua event kakak kelas, GNB selalu ngasih pengalaman nari buat semua anggotanya.
GNB itu pokoknya unik. Karena GNB banyak hal baru yang saya dapat. Pertama kali pakai legging di sini, pertama kali di dandanin super keren disini, pertama kali dandanin orang disini, pertama kali bisa dandan sendiri disini, pertama kali berpartisipasi dalam lomba nari trad disini, pertama kalinya juga nari tradisional disini. Banyak hal lain yang saya dapat di GNB. Dan yang pasti GNB memberi saya prestasi baru, bakat dan minat saya dalam menari. Ini benar-benar pengalaman yang sangat mahal. Pokoknya GNB  WE ARE THE BEST! Selain itu di GNB sering ngadain sharing, tempat dimana semua anggota GNB mencurahkan unek-uneknya di GNB. Entah masalah sama temen kita sendiri, soal suka sama temen GNB sendiri, masalah sama anak GNB, pokoknya disini tempatnya mengeluarkan unek-unek. Kalau lagi sharing gak jarang ada yang nangis dan saya selalu absen kalau nangis. Haha karena saya itu suka gak tegaan kalau ngeliat orang nangis 1 aja, pasti saya nanti ikutan nangis. Tapi kalau habis sharing ini semua plong banget, benar-benar plong hihihi jarang eskul yang kekeluargaannya seperti ini, dan selalu ngadain sharing. Sangat bersyukur menjadi anggota GNB 
Thank you!                                                                             

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayu Setiowati Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea